RPN Singh Bergabung dengan BJP Menjelang Pemilihan UP

RPN Singh joins BJP

Keluar dari Kongres Senior Lainnya: RPN Singh Bergabung dengan BJP Menjelang Pemilihan UP

Pemilu UP 2022: RPN Singh adalah pintu keluar utama kedua untuk Kongres di Uttar Pradesh setelah Jitin Prasada, seorang menteri dalam pemerintahan BJP yang dipimpin oleh Yogi Adityanath.

Lucknow dan New Delhi RPN Singh, salah satu pemimpin paling menonjol dari partai Kongres di Uttar Pradesh, mengundurkan diri hari ini dan bergabung dengan BJP menjelang pemilihan negara bagian bulan depan. Dia diharapkan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan UP dari daerah pemilihannya di Padrauna, di mana dia telah terpilih MLA tiga kali.

Baca juga: Pembaruan LANGSUNG Coronavirus: Delhi juga melaporkan 5.760 baru virus corona kasus pada hari Senin.

RPN Singh Tweet

“Saya telah menjadi anggota satu partai selama 32 tahun terakhir, tetapi partai itu tidak lagi seperti dulu. Hari ini, semua orang tahu bahwa jika ada satu pihak yang bekerja untuk rakyat dan membangun bangsa, itu adalah BJP. “Sore ini, RPN Singh berbicara kepada wartawan. Di atas panggung bersamanya adalah Jyotiraditya Scindia, yang beralih dari Kongres ke BJP pada tahun 2020.

Singh, pemimpin utama OBC (Kelas Terbelakang Lainnya) dari Uttar Pradesh timur, adalah keberangkatan signifikan kedua untuk Kongres setelah Jitin Prasada, yang sekarang menjadi menteri di pemerintahan BJP yang dipimpin Yogi Adityanath di negara bagian tersebut.

Mr Singh kemarin diangkat menjadi juru kampanye utama Kongres di Uttar Pradesh. Namun, dia dilaporkan tidak puas dengan partai dan merasa terpinggirkan dalam kampanye UP yang dipimpin oleh Priyanka Gandhi Vadra.

Ketika berita tentang peralihannya menyebar, Kongres mengutip Priyanka Gandhi yang mengatakan bahwa “pertempuran yang diperjuangkan oleh partai Kongres hanya dapat dilakukan dengan keberanian” dan bahwa “pengecut tidak dapat melawannya.”

RPN Singh bergabung dengan BJP

Mantan Menteri Persatuan diperkirakan akan mencalonkan diri dalam pemilihan UP melawan Swami Prasad Maurya, yang baru-baru ini membelot dari BJP dan bergabung dengan Partai Samajwadi. Tuan Singh diharapkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Tuan Maurya, yang memimpin eksodus kecil para pemimpin kasta terbelakang di Uttar Pradesh.

Singh terpilih sebagai anggota Dewan Legislatif Kushinagar pada tahun 2009, tetapi ia dikalahkan pada tahun 2014. Swami Prasad Maurya telah memenangkan kursi Padrauna dalam dua pemilihan negara bagian terakhir, pertama sebagai kandidat dari Partai Bahujan Samaj (BSP) Mayawati. dan kemudian sebagai calon BJP. Namun, dalam pemilihan Lok Sabha 2009, Tuan Maurya menempati urutan kedua setelah Tuan Singh.

Singh mengubah bio Twitter-nya dan menghapus kredensial Kongresnya pagi ini sebelum men-tweet surat pengunduran dirinya kepada Sonia Gandhi dan mengumumkan “awal baru” yang dipimpin oleh Perdana Menteri Narendra Modi, presiden BJP JP Nadda, dan Menteri Dalam Negeri Amit Shah.

Selama dua tahun terakhir, Kongres telah kehilangan beberapa pemimpin kunci. Kepergian Scindia yang mengejutkan pada tahun 2020 adalah salah satu katalis untuk perubahan signifikan dalam partai, mendorong 23 pemimpin untuk menulis surat kepada Sonia Gandhi, meminta kepemimpinan “terlihat dan penuh waktu” dan pengambilan keputusan kolektif.

Tuan Scindia, Tuan Prasada, dan Tuan Singh semuanya adalah rekan dekat Rahul Gandhi. Setelah berbulan-bulan ketidakpuasan, anggota lain dari klub yang sekarang sudah habis, Sachin Pilot, baru-baru ini ditenangkan dengan posisi kabinet di Rajasthan, tetapi banyak yang percaya itu adalah gencatan senjata yang tidak stabil.

Pemimpin Kongres Karti Chidambaram mentweet:

“Ini memilukan. Tidak peduli berapa banyak tagihan yang datang dan pergi. Dia pasti telah membuat keputusan setelah banyak pertimbangan. Kami anggota Kongres yang sebenarnya, dan kami akan hidup dan mati di sini. Kami yakin kesimpulannya tidak benar, “Rajesh Thakur, presiden Jharkhand Kongres, kepada kantor berita ANI.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published.