Pelajar Belanda Membuat Dek Kartu Baru untuk Menghilangkan Ketidaksetaraan Gender dalam Poker

Raja telah digulingkan! Inilah yang secara kiasan dilakukan oleh seorang wanita Belanda, Indy Mellink, di lingkaran poker dengan mendesain ulang setumpuk kartu tradisional. Langkahnya telah membuat banyak orang terpesona oleh tingkat di mana diskriminasi dapat dirasakan.

Pada saat warna dan simbol tertentu melekat pada gender, Mellink merasa bahwa Raja mendapat peringkat yang tidak semestinya dalam permainan yang seharusnya netral gender. Bagaimana jika permainan poker dimainkan oleh semua wanita, apakah mengangkat kartu raja merupakan kemenangan yang layak?

Terlepas dari jenis kelamin apa yang dimainkan atau dimasukkan di atas meja, kemenangan netral terasa sangat layak. Dampaknya mungkin tidak kentara pada awalnya, tetapi jelas membuka jalan lain untuk menerima peringkat gender.

Psikolog forensik mengeluarkan kartu King, Queen Jack dan menggantinya dengan Emas, Perak, dan Perunggu. Dek kartu baru ini dimaksudkan untuk bebas dari prasangka gender. Tidak akan ada lagi peringkat Raja sebagai kartu paling kuat sementara ratu tag di belakang.

Dek kartu GSB telah mempertahankan wajah semua kartu lain dari dek tradisional. 3 kartu alternatif masing-masing menggunakan batangan emas, koin yang terbuat dari perak, dan perisai berbahan perunggu di bagian mukanya. Ini adalah masalah berkembang sesuai dengan waktu seperti perjalanan dengan bermain kartu.

Kartu bermain poker tradisional pertama kali dibawa ke Eropa selama abad pertengahan. Desain pertama ini, yang tidak diketahui banyak orang, diadaptasi dari budaya Mamluk. Kekaisaran Mamluk memerintah sebagian besar Timur Tengah selama masa pemerintahan mereka.

Wajah kartu kemudian diubah agar sesuai dengan angka yang sesuai dengan aturan Inggris pada saat itu. Tidak mengherankan jika kartu King, Queen, dan Jack menawarkan potongan ke dalam kepemimpinan Eropa. Royalti dan pejabat pengadilan dijunjung tinggi tetapi di bawah hierarki.

Pada tahun 1377, simbol pada kartu yang diberi peringkat sebagai “raja” memiliki kesan bahwa seorang marshal berpangkat tinggi sedang memegang simbol setelan. Flipside menunjukkan marshal berpangkat rendah dengan simbol ditekan. Ide standardisasi gender dimulai di Jerman di mana kartu ratu berasal.

Dek kartu saat ini diselaraskan dari penyesuaian ini. Saat dunia menunggu eliminasi Covid-19, sudah saatnya para penumpang mulai terbiasa dengan dek baru ini. Setahun penuh telah disia-siakan oleh pandemi tetapi ada harapan bahwa musim poker steak tinggi baru akan kembali ke televisi pada bulan Desember.

Meskipun Indy Mellink menyangkal menjadi seorang feminis dan aktivis pada isu-isu gender, dia dengan cepat menghubungkan ketidaksetaraan berbasis gender saat ini dengan norma-norma yang sudah ada sebelumnya. Yang dibutuhkan pemain berusia 23 tahun ini untuk merevolusi poker seperti yang kita tahu ini adalah sesi permainan keluarga. Dalam salah satu dari banyak penguncian di Belanda karena Covid-19, dia sadar bahwa bahkan permainan mempromosikan ketidaksetaraan.

Ketika dia menyuarakan keprihatinannya kepada orang tuanya, mereka mengerti dan mendukung pencariannya. Tidak butuh waktu lama untuk menemukan alternatif pilihan logam mulia untuk menentukan peringkat nilai kartu. Kebanyakan orang mungkin tidak pernah memikirkan dampak memiliki raja dan ratu di setumpuk kartu remi.

Menurut psikolog muda ini, kartunya tidak akan mengubah cara pemain menghitung kemenangan permainan kartu. Kartu GSB oleh peringkat cadangan Mellink sebagai bagian dari permainan tetapi sepenuhnya menghilangkan konotasi gender.

Versi dek baru tampaknya telah diterima secara positif di seluruh dunia. Sudah, Amerika Serikat dan Eropa telah melihat total 1.500 deck didistribusikan ke pelanggan.

Hasil dari penelitian yang dilakukan pada permainan kasino di antara dua jenis kelamin mengungkapkan bahwa 45% wanita menjauhi poker karena mereka merasa terintimidasi oleh pria. Para pelaku industri membutuhkan waktu bertahun-tahun dan strategi untuk menarik sejumlah kecil perempuan di sana. Akankah senjata rahasia di pasar ini adalah kartu remi tanpa gender?

Sementara banyak orang terkesan dengan perspektifnya dalam mempromosikan kesetaraan gender, beberapa orang menganggapnya tidak perlu. Di media sosial terutama di mana orang-orang diketahui membuat pernyataan tanpa menahan diri, para kritikus telah menyatakan penentangan umum terhadap langkah tersebut. Bagi mahasiswi berusia 23 tahun ini, hal negatif adalah hal terakhir yang ada di pikirannya.

Inklusivitas dalam permainan kartu untuk Mellink berarti orang bermain tanpa membuat gender tertentu merasa kurang penting. Oleh karena itu, sangat disayangkan bahwa ada perbedaan pendapat tentang suatu masalah yang dimaksudkan untuk persatuan. Namun dia sepenuhnya menyadari bahwa tumpukan kartu baru yang dia buat ini tidak akan menjadi peluru ajaib dalam mengatasi bias gender.

Untuk membuat desain kartu GSB, Mellink mendapat bantuan dari keluarga dan teman-temannya yang berperan dalam gertakan cepat. Internet menyediakan platform yang sempurna untuk mempromosikan dan menjual batch awal 50 deck. Inovator muda terkesan dengan minat yang ditunjukkan oleh toko game.

Dengan pelanggan dari Jerman, Belgia, dan Prancis dalam daftar pembelinya, Mellink optimis akan lebih banyak penjualan. Namun dia menyadari fakta bahwa beberapa pemain tidak pernah memperhatikan perbedaan gender yang diekspresikan dalam kartu remi. Beralih ke deck baru pasti akan memakan waktu.

Generasi saat ini telah menjadi yang terdepan dalam banyak inovasi yang mengubah sistem tradisional. Pergantian dek secara formal dapat memerlukan perombakan aturan permainan yang ada yang tidak diperlukan. Untuk saat ini, mencapai netralitas gender adalah kunci untuk mempromosikan koeksistensi yang adil dari jenis kelamin.

Mengajarkan trik baru pada anjing tua akan memakan waktu, tetapi bagaimana dengan yang muda? Dek GSB bisa mendapatkan tempat di arena muda seperti Adegan perjudian online Amerika Serikat. Meskipun memiliki setumpuk kartu fisik masih dihargai, pengembang memiliki kesempatan untuk mempromosikan kesetaraan gender melalui adopsi GSB.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *