Panduan Lengkap Untuk Bitcoin

A Complete Guide To Bitcoin

Panduan Lengkap Pemula Untuk Bitcoin

Pada artikel ini kami Akan Memberi Anda panduan lengkap untuk Bitcoin Jika Anda menggali lebih dalam ke dalam kompleksitas Bitcoin, itu hampir merupakan kisah yang tak terbayangkan tentang bagaimana Anda dapat menghasilkan uang. Meskipun mungkin tampak seperti novel Ini sebenarnya bentuk mata uang digital yang paling terkenal yang saat ini digunakan. Untuk membantu Anda memahami konsepnya, apa yang bisa dilakukan dan bagaimana Anda bisa mendapatkan Bitcoin, saya menyusun panduan lengkap untuk pemula di Bitcoin.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, saya ingin menekankan penting untuk diingat bahwa berinvestasi ke cryptocoin, atau token sangat spekulatif, dan pasar umumnya tidak diatur. Siapa pun yang mempertimbangkan gagasan itu harus siap untuk kehilangan semua investasi mereka.

Sedikit sejarah bitcoin

Bitcoin adalah yang pertama mapan mata uang kripto. Ini adalah aset digital yang dilindungi oleh kriptografi dan dapat diperdagangkan sebagai mata uang. Ada versi lain dari cryptocurrency yang diluncurkan, tetapi mereka tidak sepenuhnya dikembangkan sampai Bitcoin tersedia untuk umum pada tahun.

Satoshi Nakamoto yang tidak dikenal – mungkin seseorang atau kelompok yang identitasnya tidak diketahui – berada di balik penciptaan Bitcoin yang mengklaim bahwa tujuan teknologi Bitcoin akan mengembangkan “sistem uang elektronik baru” yang “sama sekali tidak terpusat, tanpa otoritas pusat atau server. “

Pada tahun 2010 seseorang dapat memperdagangkan Bitcoinnya ke publik untuk pertama kalinya untuk membeli dua pizza dengan biaya 10.000 Bitcoin. Saya yakin pizza itu enak seolah-olah orang itu menyimpan Bitcoin yang seharusnya bernilai lebih dari $100 juta saat ini. Pada tahun 2011 Nakamoto menerbitkan sumber kode dan nama domain ke komunitas Bitcoin, tetapi tidak terdengar lagi sejak saat itu.

Apa sebenarnya Bitcoin sebenarnya?

Bitcoin adalah digital mata uang, oleh karena itu tidak ada tagihan atau koin untuk dicetak. Tidak ada lembaga keuangan, pemerintah atau otoritas lain yang mengaturnya, yang membuatnya tidak terpusat. Pemilik Bitcoin dalam sistem tidak diidentifikasi. Tidak ada nomor rekening nama, identitas atau nomor jaminan sosial. Tidak ada fitur lain untuk mengidentifikasi atau digunakan untuk menghubungkan Bitcoin ke pemiliknya. Bitcoin menggunakan teknologi blockchain dan kunci enkripsi untuk menghubungkan pembeli dengan penjual. Sama seperti emas atau berlian, Bitcoin “ditambang. “

Bagaimana Anda “menambang” Bitcoin?

Orang-orang atau, lebih tepatnya, komputer yang sangat kuat dan boros energi– “menambang” Bitcoin untuk menghasilkan lebih banyak. Saat ini ada sekitar 16 juta Bitcoin yang tersedia, tetapi ini menyisakan 5 juta untuk ditambang karena pengembang Bitcoin telah membatasi jumlahnya pada 21 juta.

Pada akhirnya, setiap Bitcoin dibagi menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, dengan yang terkecil adalah sepersejuta ukuran Bitcoin yang dikenal sebagai “Satoshi”, menurut nama pendirinya, Nakamoto. Penambangan melibatkan komputer yang mengerjakan masalah matematika rumit yang semakin sulit seiring berjalannya waktu. Setiap kali masalah terpecahkan, satu blok Bitcoin diproses, dan orang yang menambang menerima Bitcoin tambahan.

Seseorang membuat alamat Bitcoin untuk mendapatkan semua Bitcoin yang mereka tambang. Ini seperti mailer virtual yang berisi kata dan angka antara 27 dan 34. Berbeda dengan kotak surat, identitas Anda tidak ditautkan ke alamat.

Apa gunanya Bitcoin yang digunakan?

Selain menambang Bitcoin Ada banyak metode lain untuk mendapatkan Bitcoin. Pertama-tama, Anda dapat menggunakan Bitcoin sebagai metode pembayaran barang dan jasa. Membuat akun untuk dompet Bitcoin Anda adalah proses yang sederhana seperti membuat akun PayPal. Ini adalah metode yang Anda gunakan untuk mengatur, melacak, dan membelanjakan bitcoin Anda.

Dompet Bitcoin tersedia secara gratis dan dapat diakses melalui layanan seperti Coinbase. Meskipun ini bisa membutuhkan lebih banyak waktu daripada nilainya, ada situs yang akan membayar Anda dalam Bitcoin untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Setelah Anda membuat Bitcoin, Anda dapat menggunakannya untuk meminjamkannya dan menghasilkan uang.

Ada juga metode untuk mendapatkan Bitcoin dengan berdagang dan, baru-baru ini, Bitcoin berjangka tersedia sebagai kelas aset resmi. Selanjutnya Anda dapat memperdagangkan mata uang normal Anda ke Bitcoin melalui pertukaran Bitcoin, yang paling menonjol adalah Mt. Gox yang berbasis di Jepang yang menangani 70% transaksi Bitcoin. Ada lebih dari 100.000 bisnis yang menerima Bitcoin untuk membayar semuanya, mulai dari pizza hingga kartu hadiah atau bahkan Overstock.com menerima Bitcoin.

Apa potensi risikonya?

Ada risiko tetapi juga peluang yang menguntungkan dengan Bitcoin. Meskipun telah menjadi magnet bagi para penjahat karena anonimitas dan peraturan ketidakhadirannya, ia memiliki banyak manfaat bagi semua orang yang bersedia mengambil risiko untuk memasuki pasar Bitcoin. Karena tidak ada otoritas untuk mengatur pasar, mungkin sulit untuk memecahkan masalah jika Bitcoin hilang atau dicuri. Pada tahun 2014, Gunung Gox offline dan 850.000 Bitcoin tidak pernah ditemukan. Setelah transaksi ditambahkan ke blockchain, itu dianggap final. Karena Bitcoin masih tergolong baru maka belum sepenuhnya dipahami. banyak pertanyaan yang belum terjawab, dan nilainya tidak dapat diprediksi dan berfluktuasi setiap hari.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *