Flipkart Meluncurkan ‘Flipkart Xtra- Bertujuan Menciptakan Lebih Dari 4.000 Pekerjaan

Flipkart Xtra

Flipkart Meluncurkan ‘Flipkart Xtra- Bertujuan Untuk Menciptakan Lebih dari 4.000 Pekerjaan Festival ini

Flipkart dimiliki oleh Walmart. Flipkart pengecer milik Walmart mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Flipkart Xtra model, pasar yang terpisah dari Ekstra Flipkart yang akan memberikan berbagai peluang penghasilan bagi orang, penyedia layanan, dan teknisi. Dengan “Flipkart XtraAplikasi di Google Play Store, Flipkart akan menawarkan pengalaman yang sederhana dan mulus bagi mereka yang tertarik.

Setelah pemeriksaan latar belakang, pelamar dapat bergabung dengan diri mereka sendiri ke dalam berbagai peran seperti eksekutif pengiriman pada awalnya serta mitra layanan atau teknisi selama beberapa bulan ke depan, menurut sebuah pernyataan.

Platform baru ini akan meningkatkan rantai pasokan untuk Flipkart dan menjamin pengiriman barang dan jasa yang mulus dan lebih cepat kepada konsumen di India dan juga menciptakan peluang kerja paruh waktu bagi orang-orang, kata perusahaan itu.

Peluncurannya adalah sebelum musim Natal dan juga menjelang Big Billion Days perusahaan, akan membantu ribuan orang atau teknisi serta organisasi layanan di seluruh negeri dengan menawarkan peluang untuk lebih banyak pekerjaan dan penghasilan melalui mitra pengiriman, kata siaran pers.

Flipkart berharap dapat mendatangkan 4000 rekanan paruh waktu melalui Flipkart Xtra untuk seluruh musim Natal hingga akhir Desember 2021, menurut laporan tersebut.

“Sebagai organisasi yang berkomitmen untuk menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan termasuk penjual, pengrajin, UMKM, Kiranas, dan pelanggan, kami terus memperluas cakupan kemitraan kami untuk mendistribusikan manfaat e-commerce secara adil…kami senang meluncurkan Flipkart Xtra, pasar layanan kami, untuk memberikan peluang penghasilan yang fleksibel kepada individu, toko lokal, dan bahkan teknisi servis,” kata Senior Vice-President and Director of Supply Chain Flipkart Hemant Badri.

Ini adalah tren baru dalam pasar ekonomi berbasis pertunjukan dan dapat membantu orang menemukan sumber pendapatan lain dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi negara, tambahnya.

Menurut laporan dari BCG mengungkapkan bahwa gig economy memiliki potensi untuk mendukung sebanyak 90 juta pekerjaan di sektor non-pertanian India saja, yaitu USD 250 miliar selama jumlah pekerjaan dan menambahkan tambahan 1,25 persen (kurang-lebih) dalam produk domestik bruto India dalam jangka panjang.

Dalam pengumuman terpisah, perusahaan grup Flipkart Myntra telah mengumumkan perluasan jaringan “Kirana” ke 25.000 toko dan mempekerjakan 11.000 karyawan untuk menyediakan layanan pengiriman jarak jauh dan dukungan pelanggan menjelang musim liburan.

Toko busana online mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan musim perayaan yang akan datang dan “Festival Busana Besar” dengan meningkatkan jumlah stafnya di lapangan.

“Dengan rantai pasokannya yang kuat, yang sebagian besar terdiri dari mitra MENSA (Myntra Extended Network for Service Augmentation), yang biasanya adalah pemilik toko Kirana di lingkungan tersebut, dan Pusat Distribusinya sendiri, Myntra siap untuk memberikan produk dan pengalaman menyenangkan kepada jutaan pembeli. , sambil menciptakan peluang kerja musiman, di seluruh negeri,” Myntra mengumumkan dalam siaran persnya.

Dalam rekrutmen last mile sekitar 7.500 di antaranya untuk jaringan Kirana. 1.000 lainnya akan dilakukan melalui Pusat Pengiriman (DC) Myntra, yang tersebar di seluruh negeri.

Pekerjaan yang saat ini dihapus termasuk posisi untuk asisten DC, staf pendukung DC, dan personel pengiriman. Sebagian besar proses perekrutan, yang mencakup diversifikasi, berlangsung di Delhi, Mumbai, Bengaluru, Hyderabad, Ahmedabad, Kolkata, Pune, dan Lucknow.

Selain itu, sekitar 2.700 pekerja dipekerjakan untuk meningkatkan kemampuan pusat kontak untuk membantu pelanggan dengan kekhawatiran mereka selama musim Natal, menurut pernyataan itu.

“Untuk musim liburan ini 70% pengiriman akan dilakukan oleh mitra Kirana yang dilatih secara khusus. Myntra berencana untuk meningkatkan jaringan toko Kirana sekitar 30% dari edisi musim perayaan sebelumnya dan akan meningkatkan total toko Kirana menjadi lebih dari 25.000.” kata perusahaan.

Perusahaan yang menjual online melihat sebagian besar dari penjualan mereka dibawa selama penjualan liburan, dan mereka membuat pengeluaran besar sebelum musim liburan untuk meningkatkan kapasitas mereka dan menggabungkan fitur untuk mengatasi peningkatan penjualan sambil memberikan pengalaman berbelanja yang lancar. untuk pembeli dan penjual.

“Ini telah menjadi upaya perekrutan terbesar yang pernah ada di Myntra, untuk dukungan langsung dan pelanggan selama musim perayaan apa pun, karena kami mengantisipasi permintaan yang kuat di seluruh kode pin, dengan orang-orang yang tidak sabar ingin berbelanja di Myntra untuk kebutuhan perayaan mereka,” Myntra Chief Executive Officer Amar Nagaram mengatakan.

Sebagian besar perekrutan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan pengiriman last mile dan , akibatnya, mitra toko Kirana merupakan mayoritas perekrutan, sehingga jumlah pemilik toko menjadi 25.000 . Ini sekitar 30% lebih banyak dari tahun lalu. Mereka akan menyediakan sekitar 70% dari pengiriman, katanya.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *