Coronavirus dan Tahun Poker Langsung 2022 – Ada Apa di Depan?

Pandemi corona telah menjadi gangguan kami selama hampir tiga tahun berturut-turut. Dari sudut pandang poker, korban besar pandemi adalah poker langsung dan terutama tur turnamen, tetapi apakah tahun ini akan menjadi cara kuno? Outlet berita di situs poker selanjutnya akan mencoba memprediksi sikap penyelenggara turnamen terhadap pandemi tahun 2022.

CATATAN: Situs poker tidak mengambil posisi apa pun terkait vaksin atau larangan corona, kami hanya mencoba memprediksi apa yang akan terjadi di dunia turnamen langsung.

Festival turnamen – kapan mereka kembali?

Meskipun dalam beberapa tahun terakhir kami telah berhasil menyelenggarakan World Series of Poker yang lengkap dan, misalnya, beberapa minggu turnamen di Tallinn, tawaran turnamen secara keseluruhan, terutama di Eropa, agak lemah. Namun, di belakang Rapako, turnamen poker sudah berjalan hampir penuh – jadi kapan masa lalu yang indah akan kembali ke Eropa?

Tim editorial memperkirakan bahwa bulan-bulan pertama tahun ini masih akan diwarnai dengan hati-hati dan pembatalan. Ada banyak harapan di udara bahwa varian Omikron, yang awalnya dianggap kurang merusak daripada pendahulunya, akan menjadi langkah besar menuju pandemi pembekuan, tetapi penyebaran penyakit ini kemungkinan akan memaksa pemerintah untuk melanjutkan dengan tingkat kepentingan yang berbeda. pembatasan tarif, setidaknya untuk musim dingin Eropa. Namun, cahaya sudah terlihat: Pembatasan yang hampir menghentikan adegan poker langsung Inggris, misalnya, akan dicabut pada akhir Januari.

Juga tahun lalu, Kalender Turnamen meningkat sampai batas tertentu menuju musim semi dan musim panas, dan ini kemungkinan akan terjadi lagi tahun ini. Di atas segalanya, banyak yang bergantung pada tur turnamen terbesar. Misalnya, jika tur EPT berhasil kembali dengan jumlah pemain penuh dan empat digit, banyak tur yang lebih kecil akan mengikuti.

Bermain hanya dengan paspor korona?

Tampaknya sangat mungkin bahwa sebagian besar turnamen langsung tidak akan relevan bagi pemain tanpa semacam paspor korona (sertifikat vaksinasi, sertifikat tes negatif, atau penyetelan serupa). Ini terlepas dari kenyataan bahwa serangkaian vaksinasi tidak tampak seperti janji tahan air bahwa seorang pemain tidak dapat membawa penyakit tersebut.

Paspor kemungkinan akan diperlukan hanya karena pembatasan korona di sebagian besar negara Eropa tidak mengizinkan acara seperti festival turnamen langsung diadakan tanpa paspor korona, dan situasinya kemungkinan akan berlanjut setidaknya untuk beberapa waktu. Paspor juga memberi penyelenggara cara mudah untuk mencegah kelompok infeksi terburuk. Misalnya, pada WSOP musim gugur yang lalu, Anda hanya bisa bermain dengan membuktikan vaksinasi koroner Anda, dan infeksi tetap relatif rendah hingga meter terakhir dari seri turnamen yang panjang. Meskipun ini mungkin tidak realistis dengan Omikron, sulit untuk melihat paspor terbang dari rak untuk sesaat – seri turnamen unggulan yang kembali dari istirahat panjang pasti ingin menghindari risiko, setidaknya sejauh mungkin.

Apakah Anda membutuhkan topeng di meja?

Kebijakan topeng mungkin sangat bergantung pada negara dan penyelenggara turnamen. Plexiglas kemungkinan akan segera tercatat dalam sejarah, dan setidaknya beberapa festival kemungkinan akan memungkinkan pemain yang divaksinasi bermain tanpa pelindung wajah.

Saat ini, masker wajah kurang lebih wajib di area dalam ruangan publik di banyak negara Eropa, tetapi di masa depan mungkin saja menghindari penggunaan masker dengan paspor vaksin dalam banyak situasi. Skenario di mana seorang pemain tidak diharuskan memiliki tiket korona di festival-festival besar dan pelindung wajah lebih sulit untuk dilihat, setidaknya sejak awal tahun.

Bagian khusus tentang aturan turnamen?

COVID-19 tidak meninggalkan kita tahun ini. Sebaliknya, tahun ini kemungkinan besar akan menjadi tahun di mana penyelenggara turnamen langsung akhirnya akan memperbarui praktik mereka selama pandemi dan pada saat yang sama dapat menyelenggarakan lebih banyak festival turnamen daripada sebelumnya.

Penyebaran Omikron yang cepat akan menyebabkan uban bagi setiap penyelenggara turnamen, yang harus menyeimbangkan gejala corona antara potensi kompensasi bagi pemain yang menerima turnamen dan pencegahan penyebaran infeksi. Terutama tur turnamen besar pasti harus mengembangkan aturan (sementara) yang juga mengurangi risiko bagi pemain – jika tidak, mungkin ketat untuk memastikan bahwa pot yang dijamin terpenuhi.

Diterbitkan oleh PokerStars kebijakan pengembalian tampaknya relatif masuk akal, dan begitu pula PartyPoker John Duthie telah berkomentar bahwa ia sedang mengerjakan solusi serupa untuk turnamen langsung di situs. Kebijakan serupa dapat diharapkan dari WSOP musim panas mendatang.

Versi pendek

Pandemi korona akan membatasi, membatalkan, dan merelokasi festival poker langsung dalam banyak cara tahun ini juga – mudah-mudahan terutama di awal tahun. Izin bermain (dan akses ke negara target secara umum) kemungkinan besar memerlukan paspor korona di banyak tempat. Namun, turnamen poker tahun ini diatur untuk membuat comeback yang lebih besar daripada tahun-tahun sebelumnya, dan 2022 akan melihat festival raksasa seperti European Poker Tour dan Turnamen Super High Roller Triton setelah jeda beberapa tahun.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published.